IPY 2013

wearing kebaya and jarit, Indonesia Traditional costume

Minggu, 26 Januari 2014

#Garuda40 part 2

Tidak pernah kebayang di benakku untuk hidup bareng sama 27 orang dari Indonesia selama 3 bulan. Sampai akhirnya ketika kita semua melewati serangkaian PDT di SESKOAL, okay the reality is on. Apapun yang terjadi nanti saya hanya punya mereka. hanya mereka.

Masih teringat betul ketika send-off di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng tanggal 27 Oktober 2013 pk 21.00. Suasananya aneh, blank aja gitu siapa yang sangka hari itu sampai juga. Padahl paginya baru drama packing sama Kak Winda hahahha... Waktu itu cukup banyak alumni yang mengantar, terutama alumni 2012 secaaraa yah ini pertama kalinya mereka mengantar adik-adik lucunya hihihi... Waktu itu ada pesan dari Bang Badar as alwaysss panjanggg sekaliii, kaki kita mana sakit banget pake sepatu baru hahaha... Tapi begitu berkesan, sampai lagu Tanah Air akhirnya berkumandang.. astagaaa... mewek donk... kita berjalan hingga ruang kaca yang memisahkan kita huauauahua... okay, from that now on, it is only US..

berangkat lah kita naik pesawat Garuda Airlines uhuyy.. actually, this is my first experience using direct flight to another country hihhi.. Jadi norak gitu dehhh... dan anehnya yahhh.. Dari sekian baris IPY aku bisa berdua aja lho sama Teh Na, emang ada sesuatu kayaknya yah hahaha..Di pesawat itu gak banyak yang kita lakukan, saking capeknya langsung tidur aja deh..

Sampailah kita di Jepang.. zeng zeng.. Pagi itu bertepatan dengan Sumpah Pemuda, so kita putuskan untuk mengheningkan cipta sebentar dan membacakan Sumpah Pemuda lengkap dengan A1.. huoo merinding...

Saat itu kita langsung berangcut menuju ke Kabinet Office of Japan buat ngurus surat ini dan ituuu... Di cabinet office sudah ada tmn2 dr Vietnam, Myanmar, dan Laos. Nah manisnya itu adalah Yahya berulang tahun tepat di tanggal itu dan kita nyanyi bersama buat dia wooghhh!!

Nah, hari itu kita masih punya kesempatan untuk jalan2 melihat Tokyo, which is my dream... Hua seneng banget sih akhirnya bisa ketemu the Legendary Hachiko, ke Shibuya, ke Tokyo Tower jugaa..
The New Otani Hotel, kita tinggal di sana selama 2 malam

Hachiko

At Tokyo Tower

Quincy was there, Shibuya!!

Jepun asyikk skalii... Habis itu kita menuju ke NYC, nahhh di sini nihhh tugas kita sebagai delegasi Indonesia dimulai, yakni exhibition dan 3 minutes performance
With the local youth

Rentak Bulian troops

Nah setelah itu mulailah perjalanan kita dimulai, kita terpisah ke SG masing- masing untuk local program. sampai akhirnya Jepang selesai, dan masuklah kita ke Nippon Maru! ayayayayya... Paling berat jujur saat itu adalah momen pertama harus set sail dari Tokyo.. kita cuma punya Bang Badar, oh Tuhan setelah segala perjuangan berat yang kita lalui bersama, akhirnya kami mulai berlayar.. God bless us :)

Kebiasaan IPY sesaat setelah set sail, yg pria mengumandangkan adzan brsama MaPY dan BPY, kemudian kita berkumpul untuk nyanyi Tanah air dan berdoa. me-rin-ding

Nah kegiatan kita di atas kapal kayak super banyak gitu lhooo... mulai dari DG, SG, NP, VA, CA, dll.. hehehe.. dan memang bener banget di atas kapal kita dibagi ke kelompok yang berbeda- beda untuk mingle dgn yg lain, so memang kadang suka jarang by contingent lebih ke SG or DG.

Cuma yah memang pada banyak kesempatan kita tentunya masih saling cari satu sama lain, terutama jomblowati2 Indonesia hahahaha... anw busway nih beberapa foto IPY di atas Nippon Maru

Club activities, indang section

51 hari telah kita lalui bersama
waktu berjalan begitu cepat, terlalu cepat
kita bertumbuh sebagai keluarga
hingga "nerimo" sudah betul kita resapi