IPY 2013

IPY 2013
wearing kebaya and jarit, Indonesia Traditional costume

Selasa, 07 Januari 2014

Thank you 2013, WELCOME 2014!


Sebelum memulai segala perjalanan spritual menceritakan tentang SSEAYP, mungkin aku mau refleksi dulu untuk diriku sendiri about what happened in 2013 and bring us now to 2014!

hmm..
2013 itu gila sih tahun paling sinting, terlalu penuh cerita.. terlalu gila untuk dinyatakan nyata..
There were a lot things happened, people come and go, good things, bad things.. hwhwhw..

Maybe I should start from the very end of 2012, yang mana pada tanggal 30 Desember 2012 itu aku kena jambret yah sodara- sodara.. Pas itu baru pulang dr CP sama Riky, kami naik motor, dan sebenarnya sudah biasa, lewat jalan biasa juga sekitar pukul 21.00. Tetiba ada 2 orang dari atas motor yang ambil tas aku dan segala isi- isinya.. Crazy! I lost everything... my bag, my wallet, my 2 cellphones, everything was gone.. Shock..

Tapi gak cuma itu di awal tahun 2013, catok rambut kesayangan aku juga dirusakin ferdi.. padahal itu barang yang setiap hari aku pake, paling disayang dan dibanggakan, dan juga hilang.. Hah?? what a very "good" beginning yahh..

Hey!! kata siapa itu cukupp.. belum! bener- bener pas 2 minggu setelah aku kehilangan tas ku.. Rumahku disambangi orang butuh uang, mereka mungkin sudah lama memanta kondisi rumah dan kondisi adikku. Hari itu aku memang meninggalkan Ferdi di rumah untuk ketemu Mas Ketut, ex PA CSR yang lagi ngomongin bisnis baru doi gtu judulnya. Hati memang sempat gundah gulana mau pulang cepet, even pas Riky ajak ketemu aku juga bilang mau pulang aja main game di laptop, tapi entah kenapa, tetiba pas lewatin bioskop aku malah beli tiket 5CM dan nonton sendirian sore itu. ANEH! gila.. dan benarlah pas pulang sore- sore di tengah hujan rintik- rintik, Ferdi bilang ada orang naik motor pinjem laptopku dan dia kasih.. Hahahaha.. Feeling juga sempet ada setelah semalemnya dari Serpong aku liatin terus laptop itu simpen di bawah kolong jok mobil Riky kayak emang ada feeling ada yang mau ambil laptopku.. And semuanya benar.. hilang! data- data habis ngerjain laporan buat UAS Event Management juga lenyapppp.. untung laporan magang udah dikumpul huahaauha...

Belum hanya itu, masih di awal tahun lagii.. YAP! BANJIR sodara- sodaraaaa.. hahahhaa memang rumah saya di kawasan kepala naga Kelapa Gading ini sering sekali ikutan banjir massal DKI Jakarta, selalu hadir bookk.. Stresss... walaupun kemampuan dalam mengemas barang ke tempat yang lebih tinggi sudah terlatih tapi tetep aja, kotornya itu lhoo.. hiksss.. mana aku harus siapin UAS juga... gila pokoknya!

But after that, kita ada perayaan imlek bersama,, senangnya hampir seluruh keluarga besar mama berkumpul, hanya waktu itu Tua Tyo dan Ivan yang gak dateng ke Jakarta.. Kita benar- benar happy saat itu, berbagi ang pao, makan bersama, karaoke, even gang nam style bareng.. hwhwhw.. indah sekali.. Tapi siapa yang sangka ternyata itu saat terakhir kita untuk bercanda bersama Tua Ku..

Di pertengahan February, Tua Ku jatuh dari proyek di Putusibau, akhirnya pendarahan di otak dan mennggal dunia. Suka itu sontak berubah menjadi duka yang begitu mendalam untuk seluruh keluarga besar. Semua sedih, semua menangis, karena benar- benar siapa yang sangka Tua Ku yang begitu sehat, yang begitu ceria dan pekerja keras, yang baru saja mau membenahi hidupnya ternyata sudah kembali lagi ke Tuhan. huhuhu..

Nah masuk ke bulan April.. hahaha.. gila kan yah, baru di awal tahun tapi sudah penuh dengan lika- liku kehidupan yang gila.. di moment ini adalah moment gila aku skripsyonkkkkk... waktu itu belum ke Bandung deh kayaknya apa udah yah?? hahaha.. lupa deh.. bolak balik Bandung buat wawancara dengan Corp Comm PT Pos Indonesia. Nah tapi di April ini juga moment sungguh membahagiakan karena ternyata aku terpilih sebagai Candidates of Indonesia Participating Youth of The 40th Ship for SouthEast Asian Youth Program :) woohooo,,, my dream to go abroad and enjoy the exchange program.. hahaha ini sebelum tahu programnya segila apa sih.. tapi yang pasti I felt hope there.. after all the lost, I found something..

bener- bener sesaat setelah aku post gambar, someday I will go to Japan, eh ternyata bener lho bisa ke Jepang. Rencana Tuhan emang luar biasaaaa... huhuhu...

In May, it's actually my favorit month because it's my Birthday Month!!! hehhehe... Gak sangka sih, my 22nd bday sungguh amat berkesan sekali karena kehadiran teman2 gila ku selama kuliah itu.. teman2 yang terlalu bermakna.. siapa yang sangka 2009 kita berjumpa, berkumpul di satu kelas ILKOM F di bawah asuha Ibu Joice tersayang, by that time hubungan semakin akrab, up and down, datang dan hilang juga, but I know they are there..

Rencananya hari itu aku mau ke serpong just to meet my friends mungkin makan bareng rencananya, tapi apa daya Ibu tak mengizinkan, ya sudahlah alhasil stay di gading, sempet main ke kantor Antzy juga, diomelin karena gak beres ngurus soc med hahahaha... but ternyata ad surprise kecil juga dari ci Audrey, Evi, Kak Ima, sama Echa kesayangan huhuhu.. terharu...
Oenjoe



Malemnya cink bilang dia mau ke rumah, mau nginep, yah aku sih mah hayuk2 aja yah.. kita ke mall makan ramen dulu, beli Calais dulu.. tetibaku di rumah juga gada apa2, gada feeling apa2.. pas masuk kamar buat ambil charger.. jeng jenggg!! muncullah makhluk- makhluk pembawa kebahagiaan itu...
The BEST EO everr!

The cutest cake I've ever had

The cutest pose from the best one :)


Tahun terakhir kuliah, sedih juga sih.. gak sangka hidup beneran segini cepetnya berjalan lho.. gokhil! kayaknya sekejap mata ajah udah mau lulus lagi.. Hey! siapa yang sadar skripsi juga sudah mau dikumpul.. hahahha... gilaaaa... gak tidur, begadang, empat tahun perjuangan akhirnya kubayar dalam segepok bundelan buku bernilai jutaan habis di print dan fotokopi hahaha..
Taa-daaaa.. Akhirnya jadi juga hehhee..

Di hari terakhir pengumpulan skripsi 

Resmi S.I.Kom uhuyy!

 
Horayy!! nyata tanpa rekayasa hahaha..

Terima kasih yah Ibu pembimbing yang cantik :) 

Bisa saya katakan kisah kuliah saya sudah selesai saat itu, walaupun masih harus revisi- revisi, tapi bisa dinyatakan berakhir indah :) terima kasih untuk semua pihak- pihak yang telah membantu dan mensukseskannya yah.. empat tahun terbaik, empat tahun penuh keringat dan air mata tapi akhirnya terbayar dengan senyuman indah.. Love!

hahahahah.. kali ini yang lebih bergengsi daripada apapun juaaaa... menuju ke romansaaa... hueeeeee.. akhirnya setelah 6 tahun terpaksa kandas juga, huhuhu.. mungkin sudah sempat terlintas yah di beberapa post terakhir segala tentang perbedaan.. hmm.. tapi dari segala itu semua, aku mau coba angkat dari angle lain. I am just very lucky to meet you ter, to grow together for the last 6 years, walaupun akhirnya kita tidak bisa bersama. Ak happy.. Ak bisa begini yah karena peran serta dan support kamu juga. Thank you.. No regret :)
Thank you :) 

Kejutan di penghujung tahun, siapa yang sangka tiba- tiba aku dapet kabar kalau lulus jadi Mahasiswa terbaik dalam WIsuda IV UMN, yah saya kira se-Ilkom karena secara Ste memang udah lulus duluan kan.. Ternyata se Universitas. yang ini bener- bener shock banget sih.. Entah harus terima kasih kayak mana lagi sama berkat di tahun ini.. Akhirnya di acara itu Papa yang dateng dan memberikan speech mewakili orang tua mahasiswa, secara aku lagi di program.. Proud of you Dad :) and thank you so much for my little sister Cink-Cink, who always help me, even in making this speech... I miss u so much sayank...
Papa giving the speech

Papa with the other 6 best graduates.. kurang toga ajah pa hihi..


Cink- cink, her mom, and my parents. Finally they meet :)



Too much blessing.. uhuhuhu.. Thanks God..
La.. la.. la.. masuk ke penghujung tahunn.. dan mulailah saya hidup di dunia lain.. hahahhaa... SSEAYP!
My Nippon Maru, The home for the Legendary 40th SSEAYP

Kalau yang ini harus buka di lembaran baru lagiiiiiiiiiiiiiiiii..
In the end, Thank you 2013.. you have just been too amazing.. I will always put 2013 as my memorable year and a giant loop.. masih banyak sih yang belum ku share, foto- foto training provinsi, jalan- jalan ke Bali hihihi.. 2013 just too great, full of blessing... and I am more than ready to feel the excitement of 2014, another learning process..

Overall aku cukup bangga juga sih.. ternyata dari resolusi akhir tahun 2013, lumayan hampir tercapai semua.. salah duanya yah Lulus tepat waktu even be the best one sama ikut exchange.. hwhwhw Terima kasih Tuhan.. hahaha yah walaupun yang urusan berat badan masih dalam tahap berusaha yah hihihi..

Ada teman yang pernah berkata sama aku.. dan mungkin ini P.S Cheerful Ranger yang paling tepat untuk 2013..

P.S Cheerful ranger : Never get too attached to anything, people or stuffs, because nothing is permanent.. Like drawing on the sand, make a beautiful one, don't be afraid the waves will swipe it away, take a break, a deep breath, and start all over again, make a better one. 
Life is a learning process, once you get you have to let another go.. Enjoy the process.. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar