IPY 2013

IPY 2013
wearing kebaya and jarit, Indonesia Traditional costume

Senin, 03 Februari 2014

Randomly remember..

Hahhaa..
sebenarnya post ini belum ada intensi untuk diterbitkan.. tetiba mau nulis aja..
Jujur saya kesepian skrg
dan trkadang harus ibrak abrik memorii otak buat inget momen2 happy biar gak kesepian..
dan memang baru ada kamu yang bisa bikin saya lupa dan terbang sesaat..


Nah siapakah tokoh berjasa ini?
LOL..
hahaha.. sebut saja dy Merlion oke?


So, Merlion adalah seorang pria asal Singapura yang saya temui di kapal Nippon Maru itu.
Apakah pria ini spesial utk saya?
Ya, pada porsinya. haha..
*sok professional*

Singkat cerita saya dan Merlion disatukan dalam SG yang sama, the electrifying SG E.. hihi.. Kita dari awal memang senang sekali ngobrol, tapi smua sebatas tuker pikiran ajah.. Yang mungkin masih aku inget itu waktu di Fukui, country program Jepang di mana pas lagi diskusi aku dan dy ngobrolin betapa pintar dan liciknya Singapura dulu dalam mempersiapkan Singapura sekarang. Trus pembicaraan lain di Vietnam ttg program aneh SSEAYP ini, di mana aku curhat dan protes krn belum ketemu aja esensi friendship, cos what I got sampe saat itu bru hi-bye friends doank. That's it. Sooo professional.. lol

tapi memang ada kejadian super aneh.
Jadi gw itu naksir banget sm K asal Jepang, suka aja.. anaknya rame, lucu, pinter pula... Pokoknya demen deh. Udh gtu kt satu DG, SG, even CA so most of the time kita bareng2 trus.. nah, dlm rangka menarik perhatiaannya (masih ngarep walaupun dy udh dkt sama cewek lain) gw sok2 teriak di bis "Somebody ajak gw ngedate donk... kasian bener jomblo mulu." dan karena gada nama yg bs disebut sembaranglah kusebut Merlion, dan beberapa tmn lain dr Vietnam..

Eitt.. it turned pada suatu telpon di jam 18.00 hari NP Thailand. Ternyata Merlion. Dy ngajak gw ntn NP bareng. hahaha awkward bingung gtu sih, kayaknya dy bantuin gw biar gak desperate2 amat kali yah lol.. Tapi ajakan itu kusambut dgn baik saja hehhee.. mumpunglah sekali2.. Maka malam itu dgn berat hati gw gak pergi brg Lidya and Asa, genk jomblo kesayangan, kdg ada ce Nova kalo gada yg ajak date hahahha..

Hari itu so far so good.. Gw ntn dan ketawa2 bareng, tapi gada sesuatu yg spesial banget sih.. soalnya krn itu NP Pond aku bnr2 super asyik sndiri foto2 Pond, dy juga excited ngetawain Jo. hehe.. dan malemnya pun langsung bubar jalan aja, secara aku juga langsung ketemu kontingen. But really thank you for that night.

Nah, stlh tertangkap bbrp pasang mata kt pergi brg mulailah muncul pertanyaan, apakaahhhhhhh ada hubungan spesial di antara kt??? (ala2 insert investigasi) jawabannya TIDAK. hahaha.. kita sangat profesional, ketika ktmu kt ngobrol, jika tidak yah udh.. That's it.

Kemudian, pas NP Myanmar which means 2 NP terakhir, gw lagi ke utility room untuk ambil minum. Eh tb2 Merlion ngajak pergi bareng lagi. Lol. ya sudahlah memang masih available kok hehhee.. So, we did it again. Tapi hari itu ada yg lebih manis sih, dy ngasih gw buku Singlish Oxford gtu lol (tapi gak ush dipikir spesial2 amat, Iyus juga dapet) nah kali ini rada manis dikit deh ada adegan foto bersama hehehe..

But then again, we STILL that professional. highlight. bold. underlined.

Nah sampailah timeline kt di suatu momen gila bersama Asa Pratita Indrajati to finish the unfinished business alias confession hihihi.. stlh mendapat ilham dr quarantine room gw tulis lah sebuah surat pengakuan ke K ttg perasaan gw. tapi sayangnya NIHIL. NO ANSWER. hahhaa

Nah, after philippines Iyus goda2in aku.. karena dy kan ceritanya homestay bareng Merlion kan, trus intinya Merlion blg kt memang cm temen tapi dr banyak cewek yg dy kenal, gw yg plg bs brtingkah laku sbagaimana umur gw dan paling tahu alasan knp gw dsana. hmm.. beklah terima saja.. hahhaha...

Kemudian, kt ada SG Sharing session yang terakhir.. Nah siang itu banyak bgt yg sea sick, so Sha muncul dgn ide gilanya untuk mengganti SG sharing session yg serius ke SG truth or dare yg gak akan terlupakan hahahhaa...

Hmmm gw udh feeling sih kemana ini akan terbawa, pasti ujung2nya nanya suka sama siapa dan benarlah adanya. huft! Tiba2 giliran K yang ditanya, pertanyaaannya seberapa serius kamu sm Grace lol.. dan dy menjelaskan dgn penuh smangat ttg sebegitu seriusnya dy utk melanjutkan hub itu after program.. ZONK.. di saat surat gw kagak dibales dan hanya dibalas dgn pernyataan itu wakakaka bego banget rasanya kalo inget itu hahahaha... kayak piso ditusuk bolak2 begoo.. kenapa masih suka aja sm nih cowok -____-

Saat itu gw langsung bisikin Tommy yg tahu semua crita gw.. gw blg "Kalo gw yg ditanya, gw gak akan blg dy Tom" and then I looked for my Pond and said the same things. huft. dan jeng jeng jeng bener donk habis itu gw hahahahha... gw sengaja pilih dare walaupun gw udh tahu pasti bakal diarahkan kesana juga

Describe the person you like in three points

1. a guy
2. 1 of 11 countries

hahhahaha saat itu udh pada bete, akhirnya diganti soalnya WRITE HIS NAME huhuhuhu
I didn't want to do that, sakitttt... Maaf akhirnya kutulis

R
Rasyid..

Entah kenapa bisa nama itu yang tertulis. saat itu gw cuma play save, at least kt pernah pergi NP brg lah.. drpd sembarangan tulis nama gak jelas, atau malah gak asyik kayak yg lain blg postman lah, makoto itto lah -____-

hahaha... semua seketika itu heboh sih, tapi ya udh lah bodo amat pikirku saat itu.. tapi pengen nangis gak tahu knapa. aneh

dan aku lupa, kalau merlion blm dpt giliran.. dan ternyata gak brp lama itu gilirannya.. huaaaa... sbnrnya agak bru kepikiran sih bakal malu bgt kalo smpe dy suka sm org lain wakakakka...
Tapi tmn2 bikin pertanyaannya "What do you think about Quincy?"

Hmm... Spesifik juga yah lol..

dan dy juga super deg2an sih ya kayaknya... but I really love his answer and I will never forget that

1. I think everyone's agree she is kinda hot
2. I love the way she smiles
3. And if it is possible, I would like to ask her to go to last NP tonight as a 'date'

ahiahihaihaiaiaihaihaia
hahhahahaha
mixed feeling banget... di luar rencana lol... hahahha... bego bego.
tapi ya udh karena udh terlanjur kecemplung "I said yes"

So, malem itu kt pergi bareng, dan malem itu malem yang paling penuh persiapan sih.. secara NP terakhir smua org all out bgt malem itu.. lucunya juga, Cabin #311 malem itu laku smua dan super manyis pas 3 cowok2 ganteng itu jemput kt di dpn kamar lengkap dgn suit and (bow) tie..

Harus gw akuin malam itu lebih hangat, soalnya kan judulnya as a date.. jadi yah manis-an dikit lah, ada gandeng2 sikit hehehe... dan dy kasih aku barang lagi.. Jam tangan gtu dr host momnya di filipin. Again, thank you. hehhee..

Nah yg mungkin bedain banget kencan kali ini adalah pasca NP nya.. Kita yang biasa langsung bubar jalan, hari ini post dating ke VA nya dy utk ntn Ah Boys To Men :) nice movie with the nice one lol.. He was so warm, funny, awkward singlish. tapi sumpah no feeling, just happy. soalnya juga kan kayak kt bnr2 lebih santai, gak sibuk, dan program udh mau selesai :( whwhhww

Eh ternyata momen itu berlanjut.. siapa yang sangka besoknya ternyata Merlion ulang tahun. Hmm.. aku memng pingin aja bikin surprise kecil buat dy hihihi... ide yg muncul adalah foto pake kamera polaroid 3 bagian tubuh..

Kaki - tulisannya Happy
Badan - tulisannya Bday
Muka - tulisan namanya..

lalu dibagikan di 3 waktu yg berbeda dr 3 org yg berbeda hehhehe...
part 1 : Kiah :) in the morning
part 2 : Sanal in the afternoon
part 3 : hmmm... di luar rencana tb2 ak ditarik buat nyanyiin dy brg sama SG skalian, yaudhlah kepalang tanggung langsung gw kasih juga part 3nya..
dan ada message di situ.. aku tunggu dia di sport deck jam 21.00

Naaaahhhh...
malam itu kita ngobrol bener2 scara lepasss banget
pertama pas ketemu aku kasih dy hadiah spesial, hmm... considered as special yah.. soalnya aku kasih dy bendera alun2 yang scara tiap IPY cm punya 1, dy juga cukup kaget sih.. lol.. but memang saat itu dy yg plg tepat.

mulailah kt ngobrol dgn angin semriwing di sana, berduaan duduk.. hahaha mata memandang, tapi seakan kt punya dunia sendiri.. Ak mulai cerita ttg kisah sbnrnya di SG confession, mulai dr K, sampe surat dsb.. lol.. dy juga cerita dl dy dkt sama Marisa JPY dsb. We talked a lot.. walaupun smpt ada yg lebih menarik pas tb2 Eva muncul sambil nangis jejeritan wakkakaka....

Hmm.. malam itu berakhir manis. legaa..

Stelah itu memang kt jadi makin deket sih, intinya jadi lebih menghargai keberadaan msg2 aja.. jadi lebih ngobrol gtu. Ada beberapa momen yg akan gw lupain ..
Pas kt mau nunggu sunrise, dodol bangun pagi bener jam 5 astagahhh... terus kt naik ke lt 8, dy bawa bantal unyunya yg skrg udh ilang hwhww.. dan star gazing.. damn.. kenapa manis amat cyiinn... terus kena semprot air tukang bersih2 hahahhaa.. pindah ke bawah kena sirem lagi astagahh lol.. iPhone nya pake ktggalan wkwkwkw

Besoknya ritual pagi kt tnyata ketangkep babeh.. grr! hahaha maluuu... tp gak ngapa2in emg cm ngobrol.. Pagi itu smpt bahas sih kenapa dy mau ajak ak pergi prtama kali, dan jawabannya krn memang dy tertarik, sebatas pengen ngajak ngobrol ajah pengen tahu lebih dalem..

Masuk ke okinawa.. Waktu itu kt emg berdua terus.. hahaha.. goblok pas si Joe duduk di sblh dy pdhl sbnrnya dy udh prepare buat aku.. agak ngakak sih... DI situ kt emg jalan brg trus, hmm berasa aman dkt dia. Gawat. Malemnya juga kita ngobrol, mgkn itu yg paling berkualitas kali yah.. di mana kt membahas ttg mimpi dan masa lalu.. hahaha dy cerita knp dy sgtu strict sm dirinya, gmn dy dulu, ak jg bhas ttg diriku dan keluarga yg bentuk aku.. sempet terharu sih pas dy blg "hmm.. mgkn cuma lo yg tahu cerita masa lalu gw"

Oiahh... kt smpt foto2 juga di dpn Mt Fuji.. He woke me up, he called my room.. hahhaa... sbnrnya gw smpt bt gr2 katanya pagi itu dy gak mau morning ritual, capek katanya.. dihhhh.. udh tgl bntr lagi juga nyebelin, eh tnyata ditelpon bwt foto2...

Tanpa sadar hari sudah semakin mendekati akhir sihh.. sedih juga.. ketika kt bener2 udh lepas dan enjoy..
Tiba2 dy ngajak ketemuan di sore itu, dan dy kasih ak sebuah hadiah yg sama sx gak aku sangka.. Cover novel ala Jepang dr Okinawa. So ceritanya... di okinawa aku jalan di kel kecil sm dy, Sha, dan YL. hahah all singaporean. Dan YL minta ak bantu dy pilihin hadiah buat mamanya, ak udh pilihin satu syal gtu, pas lagi keliling2 lagi aku teriak ke YL, ada cover novel lucu.. tapi gada gunanya sih bwt mamanya hehhee.. dan memang benar gak diambil.. Tapi tnyata skrg itu ada di hadapanku. Damn! too sweet you know. huh..

Pas farewell festival kt ketmuan di dolpin hall tanpa sengaja dan dy kayak blg "lu kmn aja gw cariin, yuk brg" dan kt ntn bareng.. Malemnya juga masih star gazing brg, dan hebohnya aku liat bintang jatuh awawaw... trus gw najis sih sok2 angetin tangan dy gtu wakakka... Malem itu Aziz samperin kt buat minta konseling hub dy dan seseorg.. ihihihi..

namun sayangnya.. justru malah mendekati akhir aku merasa makin terancam.. hmm.. ak malah jd sering nyari, walaupun dlm hati, dan dy malah smakin menjauh.. oke something wrong.
dan bener lho dy emg2 bener2 menjauh,, aneh.. kesel sih sbnrnya.. kayak knp disaat udh tgl smlm lagi gtu hahaha... tapi ya udh lah gw jadikan alasan utk fokus packing.
Sampai akhirnya super gak tahan dan ak memang ngmg ke dy. dan dy cm kayak jelasin seadanya, bahwa dy emg gak mau sampe ada apa2.. baiklah.. sbnrnya gw jg gak ngarep ada apa2, but just ya udh let it flow, tapi singaporean itu tdk bisa hahahha..


Kutulislah dalam scarik kertas. ttg ucapan thank you dan perumpamaan seorg super hero buat dy..
1. Kamu dtg di saat ak butuh bantuan (feeling lonely and heart broken)
2. Kamu menolongku (accompany me, cheer me up, bring love from my friend)
3. dan skrg saat nya kamu pergi

Oiah lupa cerita... so, suatu pagi dy pernah cerita ke gw, ttg betapa bingungny dy sama gw yg bgtu banyak org yg sayang.. bbrp waktu sblmnya Pond sama January kayak samperin dy dan say thanks bgt karena udh jagain dan bikin gw happy. tb2 paginya dy dpt message dr Tommy yg blg makasih udh balikin snyum quincy. huah.... itu sih yg bikin aku lemes, sbnrnya mgkn bukan dr dy cintanya, tapi dy yg membawa cinta buat gw dr sekeliling gw.. huft.. Thanks God.

Nah, singkat cerita surat itu kutulis lengkap dgn isi protes gw ttg kekakuannya walaupun gw respect dan kalo sbnrnya gw punya misi rahasia, dan gak tahu deh pas dy baca surat itu misi itu udh tercapai apa blm.. apa misinya?? hihihi.. just wanna kiss my super hero. Sbnrnya suka merasa bersalah pake terminologi super hero itu, krn dulu super heroku ya Riky, sekarang ak pake ke dy.. hmm.. dan gw smpt bikinin dy badge gtu sih, huruf R ala2 superman lol..

dan akhirnya gw telponlah doski, utk officialy say bye2 hehehe.. trus ya udh deh kt say bye2.. misinya tercapai gak yah??? hhahaha just for me deh yah..
Nah di situ akhirnya kt pisah, dy ke kamar ambil brgnya, aku juga lanjut beres2.. dan sampailah di saat yg plg berat..

dia janji gak bakal nangis di pagi itu, tapi ternyata pecah juga lol.. hhahhaa so dy jadinya harus beliin Jo tiket gratis ke singapur deh wkwkwkw.. dan gilanya dy kasih gw surat, lagi. gw gak bs anter dy ke dlm dining hall krn nunggu pond yg udh mau jalan, so kt cuma smpt pelukan di saat terakhir.. but i think that's enough.

pas dy pergi saat itu jg hati gw berdegup. pas diraba2 dirasa2 kok kayaknya ada sesuatu di dlm amplop itu..
hmm.. jangan2.. akhirnya aku bisikin asa, "Kalo smpe ini syal itu, gw gak tahu lagi deh sa." Masih ingat kisah syal okinawa kan? Jujur yah gw naksir banget sm syal mama YL itu. dan ternyata benar. FCUK. Air mata pun netes.


hahhahaha... sekian lah drama kisah kami.. sweet to remember sih.
Thank you for the sweet and memorable moment yah..


FYI.. kt emg gak pernah kontek lagi selesai program, mgkn super hero mother fucking heartbreaker itu lagi mengemban misi lain.. lol... hahhaa

Do I like him?
I think so, but that's it. He just came in super right time.

Good nite y'all.
I don't know why, but I like this pict..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar