IPY 2013

IPY 2013
wearing kebaya and jarit, Indonesia Traditional costume

Rabu, 25 Juli 2012

Perahu Kertas The Movie




Namanya Kugy. Mungil, pengkhayal, dan berantakan. Dari benaknya, mengalir untaian dongeng indah. Keenan belum pernah bertemu manusia seaneh itu.
***
Namanya Keenan. Cerdas, artistik, dan penuh kejutan. Dari tangannya, mewujud lukisan-lukisan magis. Kugy belum pernah bertemu manusia seajaib itu.
***
Dan kini mereka berhadapan di antara hamparan misteri dan rintangan.
Akankah dongeng dan lukisan itu bersatu?

Akankah hati dan impian mereka bertemu?

Gw jarang dan bukan seorang pembaca. Jarang sekali. Suatu hari teman- teman di kampus mengajak ke Toko Buku untuk mencari Novel "Perahu kertas" dari Dee. Novel terbarunya saat itu. Melihat antusiasme teman2 begitu tinggi ditambah track record Dee yang sudah super kece, langsung gw ikutan membeli novel 444 halaman tersebut. 

Ekspektasi gw memang cukup tinggi, sangat tinggi bahkan, secara mungkin ini jadi novel beneran pertamaa yang saya baca. huaa.. lembar per lembar buat gw terlarut, mulai dari keunikan Kugy hingga chemistry nya yang begitu mendalam dengan Keenan. Gila novel itu bikin gw terlena, terbuai, dan gak berhenti membaca. Mungkin ceritanya terhitung "mudah" untuk level Dee , namun mudahnya itu gak membuat ceritanya menjadi "murah". 

Waktu dan tahun dalam novel berlalu hingga akhirnya Kugy bertemu Remi dan Keenan bertemu Luhde. Perjalanannya begitu manis, gw bener2 terinspirasi sm Kugy, I wanna be Kugyy for sure, biar kata hidupnya penuh lika- liku tapi rasanya menghanyutkan gimanaaa gtu.. Luhde juga begitu baik dan dewasa. tapi hati kecil teenlit gw masih berseru "aduhh keenan kapan ketemu kugy lagi deh"

Hingga akhrnya mereka pun bertemu lagi, sungguh buat hati jadi melayang. dannn... klimaksnya saat akhirnya seluruh tembok2 perasaan mulai terkuak, tokoh- tokoh terpenting dalam hidup mulai terungkap. Gw makin menggila. Walaupun endingnya di buku begitu cepat tapi sungguh buat hati terus tersenyum :)

Kebayang banget kalo Perahu Kertas jadi film. Itu pasti akan jdi one of my favorite movies. semoga aja novelnya yang sangat baik juga bisa menjadikan dia film yang sangat baik, dan gw selalu mengikuti perkembangan pembuatannya mulai dr fotonya yang seperti sneak peak, sampe trailer nyaa... huaaaaa really excited!!!


kalo dari segi pemain sih gada yang meragukan, walaupun awalnya gw gak expect maudy ayunda sih yg jadi Kugy pengennya sih gue ajaaaaa (hahahaha ngarep.com) tapi bener2 pengenn kalo Keenannya itu Nicholas Saputra.. tapi mengingat pertimbangan doi sudah terlalu tuaaa hwhwhw.. aaahh super high expectation. Memang sih kebanyakan film yang diangkat dr novel biasanya gak bisa menandingi novelnya, tapi smoga aja dengan kecanggihan Mas Hanung Bramantyo dan juga seluruh team kami semua agen-agen Neputunus dan Bulog, pecinta Pemadam kelaparan dan pisang susu, juga penghuni sekolah alit terpuaskann.. hhhe...

Perahu Kertas berlayar lebaran.. gw bakal antri paling depan pokoknya!! super menantikan kuis buat dtg ke premierenya dehhh sungguh sungguuuhhh... semoga bisa dptt!! ehhehehe...

Boleh diliat trailernya dl, sebenernya trailernya agak creepy sih suara si oom di belakang nya tapi gpp dehh...



P.S Cheerful Ranger :

Nampaknya gw akan menjadi agen Neptunuss.. hahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar