IPY 2013

IPY 2013
wearing kebaya and jarit, Indonesia Traditional costume

Senin, 23 Juli 2012

Bebas itu Nyata, yakin?

Hmm.. pasti banyak deh dari anda sekalian yang pernah melihat iklan 3 yg terbaru, always on. bebas itu nyata. kalau lupa atau bingung silahkan buka link ini..


bebas itu nyata. always on.

apa yang terlintas di benak anda pertama kali?? karena saya wanita, saya langsung teriakk.. DAMN! That is damn right! apalagi part bebas berekspresi di bawah jam 10 dan jodoh. Gilaa.. itu nendang bangett.. nahh, apa yang mau saya review kali ini?? ini sebenarnya hanya sedikit dari pemikiran random di siang bolong setelah ntn iklan tersebut untuk kesekian kalinya.

Kronologinya saat itu saya belum tahu sponsor di balik iklan ini, karena memang logo iklannya muncul sungguh di akhir, bahkan hingga kata think again muncul pun belum muncul logo sponsor, bikin saya semakin bertanya-tanya. Iklan itu sungguh nendang laksana iklan- iklan rokok seperti Djarum dll. dann jikalau memang benar itu adalah iklan rokok.. beeeeeeeeeehhhhh.. itu sih pas banget..

selama ini iklan rokok identik dengan pria, tanpa wanita. Tapi ketika suatu saat memang benar rokok itu bs dtampilkan dlm cover wanita, woow.. benar bebas itu nyata nampaknya. (di saat ini, mari kt kesampingkan segala batasan moral dan budaya dl yah, kt berpikir terbuka bersama2) saya kira itu bisa menjadi gebrakan baru walaupun tentunya sangat mengundang kontroversi. saya bukan perokok tapi tidak membenci rokok. dan kembali ke konteks iklan, tentunya iklan rokok dengan mengangkat wanita sebagai tokohnya bs menjadi hal yang baru dan semakin banyak lagi hal yang bs diperbincangkan :D

 nah, beberapa kali saya menonton iklan itu selalu tidak sampai selesai, biasanya hingga part jodoh atau mentok2 "think again" (again) yang notabene belum memunculkan logo sponsor, baru ada sedikit clue ketika part "internetan" ada kertas yg memunculkan template warna kompetitor (yahh template iklan provider -___-). suatu kali saya benar2 ingin ntn hingga akhir, ingin tahu siapa yg mensponsori iklan ini. dan ternyata bukan rokok sodara- sodaraa... dan itu adalah provider telpon, 3.

dan again saya berteriakkk DAMN! sebenrnya gada masalah sih dengan provider tersebut, tapi jujur seperti terjadi pergolakkan. jelas- jelas dikatakan Bebas itu Nyata, internetan setahun tanpa batas lalalallaa.. hmm.. mari kt brpikir bersama, bukankah ada batasan SINYAL? hahhaa.. dulu saya pengguna provider tersebut, tapi dan perjuangan dengan sinyal sungguh penuh pertempuran (re= susah nemunya). huaaaa... sayang banget terjadi disonansi kognitif (gaya dikit, kan calon S.I.Kom hehehehe) dalam iklan tersebut.. 


Karena buat saya yg sudah pernah merasakan secara langsung itu akan justru mengkonfirmasi bahwa "Bebas itu TIDAK nyata, It's NOT always ON, Internetan kehambat SINYAL" dan buat para pengguna baru akan terjadi teori pelanggaran harapan (gaya mode on lagi) krn trnyata internetan ttp ada batasan sinyal. memang sempat berpikir, huaa.. jd gak kepengen tahu siapa sponsornya. Makanya sangat disayangkan, justru sebuah iklan menjadi ingin dilupakan di bagian sponsor. ehehehe... tapi terlebih dari itu semua, saya sangat menghargai dan tidak akan mengurangi jempol utk ide dan karya anak bangsa trsebut. gmn pun juga itu iklan yg bikin saya terbelalak dan berulang kali mengucapkan "anjrit bener banget" 


Tapi sudah hampir setahun saya gak pakai provider tersebut, jadi kalau memang sekarang sinyalnya sudah juara waduh hebat banget dan bisa- bisa saya kembali lagi ke hatinya hehhee, tapi kalau belum tentunya skrg sudah ada janji yg harus ditepati utk seluruh pelanggan setia donkkkk... No offense with the provider dan siapapun, tapi lebih kepengen berbagi pendapat saja tentang apa yang saya rasa dan pikirkan. Setidaknya ini sedikit memenuhi harapan saya utk menulis sesuatu yg bersifat akademiss gyahahahha... 


P.S Cheerful Ranger:
Walaupun sekarang iklan sudah bukan lagi satu- satunya media dalam mengkomunikasikan produk, tapi tetap iklan masih punya kendali. Apalagi sekarang masyarakat semakin menghindari kemiripan dalam penyampaian informasi, semakin kritis, maka kita sebagai yang sudah, sedang, dan akan berkecimpung dalam insdustri media, consumer goods and services bener2 harus lebih cermat dan teliti sehingga bisa tetap menjadi pilihan customer.dan tentunya buat penyedia barang dan jasa semakin kita berkomunikasi semakin banya janji yang harus ditepati. SEMANGAT! Anyway saya mahasiswi PR yang baru belajar menulis, so mohon bantuan dlm pengembangan tulisan ini yah.. hehehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar